5 Aplikasi Terbaik yang Bermanfaat untuk Bisnis

Beberapa dekade terakhir, teknologi berkembang sangat cepat. Perubahan tersebut mendorong kemunculan berbagai inovasi. Salah satunya inovasi aplikasi untuk bisnis. Berkat kecerdasan buatan yang disematkan dalam aplikasi, aktivitas usaha menjadi lebih praktis dan mudah.

Sebagai rekomendasi, berikut ini ada 5 aplikasi yang bisa digunakan untuk mendukung bisnis. Mari simak, apa saja keistimewaannya.

Microsoft 365

Untuk memudahkan aktivitas kerja tim maupun individu, Microsoft Corporation menghadirkan Microsoft 365. Platform ini merupakan perpaduan antara  Office 365, Windows 10 Enterprise, dan Enterprise Mobility + Security (EMS). Jadi, Microsoft 365 memungkinkan Anda untuk melakukan kegiatan perkantoran sekaligus kolaborasi tim.

Microsoft 365 berbasis cloud sehingga data dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Soal keamanan, Microsoft 365 dilengkapi fitur security yang mampu mencegah beragam virus dan malware. Bahkan, fitur ini bisa mendeteksi kehadiran virus sebelum menginfeksi perangkat.

Applause

Anda sedang menjalankan sebuah proyek besar? Applause membantu pengguna untuk menganalisis proyek dengan satu sentuhan jari. Pasalnya, Applause bisa diakses dari Android, iOS, ataupun Windows Phone.

Fungsi lain dari Applause adalah menganalisis pasar. Aplikasi ini mampu bekerja cepat dalam menampilkan hasil analisis. Setelah analisis diperoleh, Applause memberikan solusi dan tahapan yang harus Anda lewati.

Aplikasi Moka

Anda masih menggunakan sistem pembayaran manual? Lupakan itu sekarang; mulailah beralih ke aplikasi kasir online—Moka POS. Lebih dari 12000 merchant sudah membuktikan kehebatan kerja aplikasi ini. Mereka tak lagi direpotkan dengan banyaknya perangkat untuk memanajemen bisnis.

Moka merupakan satu langkah pasti dalam mengatur bisnis dari mana saja dan kapan saja. Anda hanya perlu mengaksesnya dari smartphone atau iPad yang terhubung internet. Mengapa? Karena Moka adalah aplikasi POS berbasis cloud. Jadi, semua catatan transaksi, laporan keuangan, dan stok produk tersimpan secara online.

Aplikasi dengan fitur Point of Sale ini juga terintegrasi EDC. Sistem EDC memungkinkan konsumen untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu debit atau kredit. Bahkan, pelanggan bisa membayar tagihan lewat mobile wallet. Tersedia dua pilihan E-Wallet, yaitu OVO dan Telkomsel Cash.

Apalagi yang menarik dari Moka? Kini, Moka memiliki fitur Promo untuk meningkatkan penjualan Anda. Pembuatan promo bisa dilakukan lewat back office Moka. Tidak seperti aplikasi lainnya, Moka menawarkan fitur Promo tanpa human error.

Moka POS pun memungkinkan Anda untuk mengontrol inventaris barang melalui fitur Inventory Management. Susun perencanaan inventaris, ketahui informasi dari pemasok, dan kirim purchase order dengan mudah lewat fitur tersebut. Cek juga pergerakan produk dari tiap kantor cabang setiap saat. Jangan lupa, cocokkan antara data lapangan dan data di Moka POS.

Repost for Instagram

Promosi merupakan aktivitas yang harus dilakukan pebisnis agar mereknya dikenal masyarakat. Sekarang, promosi lebih mudah dengan adanya teknologi internet. Anda bisa gunakan Repost sebagai media mengenalkan produk sekaligus melakukan penawaran. Aplikasi ini terhubung Instagram sehingga apa pun yang Anda unggah langsung terlihat oleh followers.

Repost for Instagram bisa dipasang di smartphone Android, iOS, atau iPhone. Kapasitasnya sangat ringan sehingga tidak menganggu kinerja sistem operasi. Meski tampilan Repost sederhana, fiturnya cukup lengkap. Anda dapat menyematkan watermark untuk menjaga orisinalitas konten promosi yang diunggah.

E-Signature Application

Dulu, tanda tangan hanya bisa dibubuhkan secara manual oleh pemiliknya. Sekarang dengan kehadiran PrivyID, tanda tangan dapat dilakukan dari jarak jauh. E-Signature asli Indonesia ini dibekali sistem keamanan yang tangguh. Jadi, tak perlu khawatir ada duplikasi atau pemalsuan tanda tangan.

Kerennya, PrivyID memiliki perlindungan hukum yang kuat seperti tanda tangan manual. Saat Anda menandatangani dokumen lewat PrivyID, artinya sah secara hukum. Selain itu, PrivyID juga dilengkapi asymmetric cyrptography. Fitur ini mampu menjamin orisinalitas identitas pembuat tanda tangan sekaligus dokumen yang dikirimkan.

Keberadaan teknologi kini menjadi sangat penting bagi dunia bisnis. Tidak hanya karena jaminan kemudahan, tetapi juga alat untuk mengembangkan perusahaan. Pasalnya, teknologi memberikan akses jaringan dan komunikasi yang luas hingga ke berbagai belahan dunia.

Jadi, tunggu apa lagi? Pilih teknologi terbaik untuk bisnis Anda sekarang juga.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.