Apakah Bitcoin Investasi yang Menguntungkan ?

Tags:

Dunia digital atau internet memang telah berkembang begitu pesat. Tak hanya proses transaksi jual beli yang beragam, kini hadir sebuah mata uang virtual baru yang disebut dengan BitCoin. Mungkin anda bertanya-tanya apa itu bitcoin? Mungkin pula sebagian dari anda belum tahu bahkan baru kali pertama mendengarnya. Daripada bertanya-tanya dan tak ada jawabannya, mari simak ulasan mengenai BitCoin berikut ini. Bitcoin. Apa itu BitCoin?

Bitcoin

BitCoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan oleh seseorang ahli komputer dengan nama samaran Satoshi Nakamoto pada tahun 2007. Samaran? Ya, beberapa ahli mengatakan bahwasannya penemu tersebut adalah nama fiktif karena belum diketahui secara nyata rupa penemu ini. Menurut beberapa sumber dikatakan bahwa pria asal Jepang ini mengaku mengembangkan bitcoin selama 2 tahun dan mulai diluncurkan pada tahun 2009 dan menyebar hingga kini. Mata uang ini sama halnya dengan rupiah ataupun dolar, namun hanya tersedia di dunia digital saja yang dapat digunakan untuk bertransaksi online.

Sumber: https://www.insiderfinancial.com/

Lalu apakah BitCoin ini berupa uang kertas? Ataukah berwujud koin seperti yang kita ketahui? Tidak! Bitcoin ini tidak seperti mata uang yang dikeluarkan oleh sebuah bank dan bukan juga mata uang sebuah negara. Bitcoin ini berbentuk file layaknya file-file pada umumnya. File ini merupakan kode-kode unik yang berbeda setiap satuannya. Sebagai pemula, tentu anda perlu mengetahui bagaimana cara mendapatkan bitcoin lalu baru menjalankan rencana untuk berinvestasi. Anda bisa langsung memakai bitcoin tanpa hatam detail teknisinya. Lantas, bagaimana cara mendapatkan BitCoin?

Pertama, anda perlu menginstal dompet bitcoin. Silahkan baut akun dompet/wallet untuk bitcoin. Cara pembuatan akun pada wallet sama halnya dengan membuat akun untuk email. Anda perlu mengisi segala kolom yang berkaitan dengan identitas diri anda. Pastikan anda mengisi identitas dengan benar. Setelah identitas diri diisi, maka anda akan mendapatkan kalimat acak-acakan antara huruf dan angka yang disebut dengan BitCoin addres yang digunakan untuk bertransaksi dengan pengguna bitcoin lainnya, dan juga digunakan untuk menampung bitcoin yang anda dapatkan. Perlu diingat bahwa anda perlu menyimpan data diri anda karena ini digunakan untuk mengakses dompet/wallet anda.

Setelah membuat aku wallet/dompet bitcoin maka anda tinggal merencanakan investasinya. Jadi perlu kita pahami, bahwa sebelum melakukan program investasi, kita siapkan mental terlebih dulu karena kita harus siap akan resiko yang terjadi. Bersiap bahwa dana yang kita investasikan bisa saja hilang sewaktu-waktu. Resiko? Tentu setiap hal ada resiko entah baik atau terburuknya. Walaupun investasi bitcoin berresiko tinggi, kita dapat meminimalisir hal tersebut dengan cermat dalam mengikuti program bitcoin yang ada dan tentunya dengan memperhatikan segala sesuatu atau kemungkinan yang akan terjadi. 

HYIP (High Tield Investment Program), merupakan program investasi yang dapat memberikan keuntungan mulai dari 1% hingga 10% perhari dari investasi atau dana yang didepositkan. Anda perlu mengenali website HYIP. Pastikan untuk mengecek terlebih dahulu umur web, tanggal pendaftaran hosting, dan tanggal expirednya. Usahakan untuk mengikuti program HYIP yang belum berjalan lama atau belum sampai berumur 1 bulan.

Monitoring HYIP. Lihat forum yang membahas HYIP itu sendiri, jika banyak komen negatif maka segeralah pertimbangkan untuk bergabung dengan program tersebut atau tidak, lihat juga HYIP tersebut membayar atau tidak. Anda bisa lihat di website yang khusus memonitoring HYIP. Carilah program yang menawarkan profit yang masuk akal. Penawaran profit yang aman adalah kurang dari atau sama dengan 3% per hari, lebih dari itu anda kudu waspada. Jangan pernah menaruh uang dengan jumlah yang besar hanya dalam satu program, lebih baik ikuti program investasi di beberapa website yang ada tentu dengan melihat keamanannya.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.