Bisnis Online Syariah

Bisnis Online Syariah – Mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang mayoritas beragama islam. Maka bisa dipastikan bahwa segala sesuatu yang berbau syariah menjadi ketertarikan sendiri. Saat ini tidak hanya sistem perbankan yang menganut sistem syariah. Lebih dari itu beberapa tahun belakangan, bisnis online syariah juga booming di kalangan masyarakat yang beragama islam.

Bisnis Online Syariah

bisnis online syariah

Sumber: www.galih.id

Sebelum masuk ke dalam beberapa contoh bisnis online syariah, tentu Anda harus tahu terlebih dahulu mengenai prinsip awal semua bisnis. Dalam islam bisnis atau muamalah itu diperbolehkan kecuali muamalah yang merugikan konsumen atau muamalah yang menjual barang haram. Jadi secara umum bisnis online diperbolehkan dalam islam.

Nah untuk bisnis online syariah, mengingat Anda sebagai penjual tidak bertemu langsung dengan calon pembeli, maka pastikan Anda tidak menyalahi aturan jual beli online dalam islam. Beberapa ketentuannya seperti foto produk yang dipajang harus sesuai dengan produk yang asli. Kemudian pengambilan keuntungan pun tidak boleh berlebihan dan memberatkan konsumen.

Nah untuk Anda yang tertarik dengan bisnis online syariah, yuk simak beberapa rekomendasi bisnis online syariah berikut ini:

  1. Google Adsense

Membicarakan bisnis online, tentu kita tidak bisa mengabaikan potensi keuntungan dari Google Adsense. Saat ini Google Adsense menjadi salah satu lahan keuntungan bagi para pekerja di dunia maya. Bahkan ada yang bisa menghasilkan puluhan juta hingga ratusan juta dari sini lho. Keberhasilan dari beberapa orang ini tentu sangat menggiurkan bukan?

Faktanya banyak orang awam yang tanpa pikir panjang dan tanpa pengetahuan mumpuni langsung saja mengajukan permohonan. Hasil akhirnya tentu saja banyak dari mereka yang ditolak.

Meskipun banyak yang tertarik dengan bisnis ini, tapi faktanya untuk bisa lolos verifikasi Google Adsense tidak semudah yang dibayangkan. Ada proses dan juga beberapa hal seperti kondisi website Anda hingga konten dalam website yang ikut mempengaruhi hasil akhir dari pengajuan Google Adsense.

Sekali lagi penting untuk Anda ingat bahwa Google Adsense bisa menjadi bisnis online syariah dan bisa saja tidak. Semuanya bergantung pada proses Anda mendapat keuntungan. Jika setiap prosedur dari Google dipenuhi maka ini bisa dikatakan sebagai bisnis online syariah lho.

  1. Affiliate Marketing

Bisnis online syariah yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang masih pemula. Meskipun pemula, jangan memandang remeh diri Anda sendiri. Faktanya ada banyak sekali orang yang berakhir menjadi jutawan bersama bisnis affiliate marketing ini.

Poin plus dari affiliate marketing adalah Anda tidak perlu stok barang atau melayani konsumen dalam proses pemesanan lho. Namun sekali lagi Anda harus ingat bahwa produk yang dijual dalam affiliate marketing ini harus tidak melanggar syariah ya. Beberapa penyedia affiliate marketing gratis adalah Lazada dan Yubi.

  1. Dropshipping

Jenis pekerjaan lain yang bisa dikategorikan sebagai bisnis online syariah adalah dropshipping. Bisnis yang satu ini sebenarnya agak mirip dengan affiliate marketing. Hanya saja dropshipping lebih masuk kepada penjualan produk fisik. Di mana produk yang Anda jual adalah produk milik orang lain. Sehingga di sini Anda tetap saja memasarkan produk orang lain tapi tentunya dengan konsep syariah.

Anda yang tertarik untuk menjadi dropshipper, bisa dengan mudah menemukan penyedia kerja sama dropshipping.

Dari ketiga pilihan di atas, bisnis mana yang cocok dan menarik minat Anda? Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda semua ya..

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.