Bisnis Rental Mobil Ke Perusahaan

Mobil menjadi alat transportasi yang keberadaannya memberikan kenyamanan bagi para pemiliknya. Sayangnya, anda tentu tahu jika harga mobil tidak bisa dikatakan murah. Hal inilah yang terkadang membuat seseorang ataupun perusahaan kebingungan untuk memilih alat transportasi yang layak. Alat transportasi lain seperti motor juga bisa digunakan untuk mengantisipasi kemacetan, namun motor memiliki banyak kekurangan jika digunakan oleh sebuah perusahaan. Seperti kita tahu pada sebuah perusahaan, mereka pasti memiliki karyawan-karyawan penting yang pastinya memerlukan fasilitas yang layak seperti layanan transportasi.

Bisnis Rental Mobil 

Jika jumlah karyawan tidak terlalu banyak, mungkin pengeluaran untuk membeli mobil pun tidak akan terlalu tinggi. Berbeda halnya jika jumlah karyawan penting yang dimiliki perusahaan sangat banyak, dan memerlukan beberapa mobil. Peluang inilah yang bisa anda manfaatkan untuk membuka rental mobil ke perusahaan. Membuka bisnis rental memang memerlukan modal yang tidak sedikit, atau paling tidak anda harus menyiapkan uang Rp 100 juta untuk satu armada. Hal inilah yang sering membuat banyak orang minder untuk membuka bisnis rental mobil. Meskipun begitu, sedikit apapun modal yang anda miliki tidak ada salahnya untuk mencoba. Apalagi jika target kendaraan anda memang khusus disewakan untuk perusahaan, biasanya mereka akan banyak memberikan bonus.

Sumber: http://cdn2.tstatic.net/

Bagi anda yang berniat membuka rental mobil untuk perusahaan, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui jenis mobil yang banyak digunakan oleh perusahaan. Layaknya seseorang yang ingin terlihat mewah, perusahaanpun pasti akan memilih menyewa mobil ternama. Hal ini dilakukan juga untuk memberikan fasilitas yang maksimal terhadap karyawannya. Selanjutnya, setelah jenis mobil sudah diketahui anda hanya perlu menyediakan satu atau beberapa armada kendaraan yang memiliki perawatan mudah. Selain itu, usahakan untuk tidak memasang tariff sewa dengan harga yang mahal, sebab jika harga terlalu mahal, pelanggan pun akan lebih memilih menyewa di tempat lain. Mengingat sewa mobil juga sangat banyak, maka diharapkan anda pintar-pintar untuk menarik pelanggan.

Ketiga, dalam usaha rental jangan lupa untuk menggunakan jasa asuransi. Jasa asuransi sangat penting, sebab jika sewaktu terdapat masalah dengan mobil yang anda sewakan, maka anda sudah tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk memperbaikinya. Selain itu, siapapun yang nantinya akan menyewa mobil anda juga tidak akan dihantui rasa takut mobil akan mengalami masalah. Keempat, lakukan kerjasama dengan bengkel mobil. Hal ini dilakukan untuk memudahkan anda ketika mobil mengalami masalah. Biasanya, jika melakukan kerjasama dengan bengkel secara terus-menerus, pihak bengkel akan memberikan banyak potongan ketika anda kembali membetulkan mobil. Meskipun begitu, perhatikan pula jenis bengkel yang anda pilih. Pastikan bengkel tersebut memiliki pelayanan yang sangat baik.

Kelima, siapkan sopir. Setiap pesusahaan pasti memiliki keperluan masing-masing dalam menyewa mobil. Jika mobil yang disewa nantinya hanya digunakan oleh karyawan tetap, maka biasanya mereka tidak akan membutuhkan sopir, namun jika mobil yang disewa digunakan untuk tamu perusahaan dari luar daerah atau luar negeri, maka biasanya mereka akan meminta sopir sendiri. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan pastikan pula anda memiliki sopir kendaraan yang sewaktu-waktu dibutuhkan oleh pelanggan. Ketika pelanggan meminta menggunakan sopir anda bisa memberikan konsekuensi dengan menambah biasay sewa untuk sopir. Nah, bagaimana? Masih bingung membuka bisnis rental mobil. Jika bingung anda bisa langsung mencobanya, dengan begitu kebingungan anda pasti akan terjawab dengan sendirinya. Semoga informasi ini dapat membantu dan menyemangati anda dalam membuka usaha.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

7 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.