Cara Cepat Sukses Promosi Jualan di Instagram

Media social memang memiliki kekuatan untuk menggerakan massa terlebih jika anda bisa menggunakan media social anda untuk menarik konsumen untuk belanja atau menggunakan jasa yang anda tawarkan. Salah satu media social yang banyak digandrungi masyarakat saat ini ialah Instagram. Instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan video gratis yang telah memiliki jutaan pengguna. Jumlah pengguna instagram di Indonesia meningkat dua kali lipat dari tahun ke tahun. Ini artinya instagram telah benar – benar popular di tanah air.

Sukses Promosi Instagram

Rata – rata pengguna instagam di Indonesia mengupload 1-2 foto dalam sehari. Foto yang diuploadpun beragam mulai dari aktivitas sehari – hari, pemandangan alam hingga produk maupun jasa. Kebanyakan pengguna instagram di Indonesia juga didominasi perempuan dan sering membeli barang – barang yang dilihat melalui media social ini. Tak heran jika kepopulerannya bisa dibilang sama dengan Facebook yang lebih dulu dikenal masyarakat Indonesia. Untuk jualan di instagram tentunya perlu strategi promosi yang tak biasa agar mampu bersaing dengan competitor. Kira – kira teknik promosi apa yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan penjualan melalui Instagram? Simak lengkapnya berikut ini :

Sumber: https://timedotcom.files.wordpress.com

a. Gunakan foto kekinian

Untuk mencari peminat akun anda tentunya perlu mengupload video dan foto yang kekinian juga. Salah satu contohnya ialah anda bisa meletakkan produk anda di tempat wisata yang lagi hits. Anda juga bisa membuat video parody atau yang lagi viral dengan menggunakan produk anda sebagai salah stau propertinya. Untuk membuat foto atau video keren memang diperlukan peralatan yang canggih dan juga lumayan mahal. Untuk mensiasatinya anda bisa menyewa peralatan atau jasa freelancer dibidang fotografi.

b. Gunakan hashtag

Instagram juga dikenal dengan hashtagnya yang terkadang kata – kata tertentu menjadi viral. Hashtag juga berfungsi sebagai penanda postingan anda sehingga follower dnegan mudah menemukannya di Instagram. Gunakan hastag dengan kata yang mudah diingat pelafalan dan penulisannya. Hastag juga bisa jadi identitas akun toko anda agar tidak keliru dengan toko sebelah.

c. Endorse itu ada dampaknya

Endorse memang memiliki dampak yang signifikan dalam meningkatkan penjualan. Untuk anda yang ingin peningkatan ini berlangsung lama bisa juga mengendorse beberapa orang ternama. Saat ini banyak selebgram yang popularitasnya bisa disandingkan dengan artis atau actor yang sering riwa riwi di layar kaca. Anda juga bisa membuat video review dengan mereka agar lebih terlihat natural dan penonton bisa melihat secara jelas manfaat dan kelebihan produk atau jasa yang anda tawarkan.

d. Paid promote

Selain endorse dalam strategi promosi juga terkenal dengan paid promote. Paid promote ini yakni akun – akun yang popular memberikan slot untuk berpromosi di instagram mereka. Harga yang ditawarkan pun beragam seperti contohnya akun @dagelan. Akun ini dikenal sering memberikan meme atau candaan melalui instagram mereka.

e. Kata Provokatif

Untuk membuat massa tergerak terkadang perlu memasukan kata – kata provokatif. Salah satu kata provokatif tersebut ialah diskon , stok terbatas, siapa cepat dia dapat, obral dan masih banyak lagi lainnya. Dengan anda menggunakan kata – kata ini tentu ada beberapa orang tertarik untuk melihat akun instagram anda.
Selain itu anda juga perlu konsisten dalam mengupload konten dalam instagram anda. Jangan pula menguploadnya dalam jumlah yang terlalu banyak agar follower anda tak merasa bosan. Anda bisa mengupload 2-3 produk dan sesekali bisa ditambah dengan quote tertentu agar menginspirasi pengikut instagram anda.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.