Cara Kredit Emas di Pegadaian

Salah satu cara dalam merancanakan keuangan lebih baik di masa depan adalah dengan cara investasi. Dengan berinvestasi anda akan dapat mengelola keuanganmu lebih baik, selain itu anda juga bisa mendapat keuntungan dari investasi tersebut. Banyak orang beranggapan bahwa investasi itu mendatangkan banyak resiko, sehingga banyak orang cenderung cari aman dengan menyimpan uangnya di bank. Mereka tidak berfikir bahwa menyimpan uang di bank memang aman akan tetapi ada biaya yang harus dibayar setiap bulannya dengan memotong dari tabungan secara langsung.

Kredit Emas di Pegadaian

Banyak investasi yang bisa anda pilih, mulai dari investasi saham, reksadana, properti, hingga emas. Dari semua investasi tersebut yang gampang dan juga menguntungkan adalah dengan cara membeli emas. Tapi taukah anda jika membeli emas itu tidak harus dilakukan secara tunai di toko emas. Membeli emas sekarang dipermudah dimana bisa dilakukan dengan kredit. Pegadaian memberikan penawaran bagi nasabahnya yang ingin menginvestasikan uangnya dengan emas dimana hal ini bisa dilakukan secara kredit. Anda akan dipermudah dengan menentukan seberapa besar kemampuan anda dalam membayar kredit, dengan demikian anda tidak akan merasa keberatan dalam memenuhi angsuran setiap bulannya. Berikut ini cara melakukan kredit emas di pegadaian:

Sumber: http://2.bp.blogspot.com/-

1. Membuka rekening tabuangan emas

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka rekening tabungan emas di pegadaian cabang tempat anda tinggal. Membuka rekening tabungan emas anda hanya perlu melampirkan fotocopy identitas diri yang masih berlaku. Isi formulir yang telah disediakan oleh pihak pegadaian dalam pembukaan rekening tabungan emas dan kemudian bayar biaya administrasi sebesar Rp. 10.000,- serta biaya fasilitas penitipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000,-.

2. Lakukan pembelian emas

Anda dapat memulai proses pembelian emas dengan kelipatan 0,01 gram atau dengan uang sebesar Rp. 5.600,- (harga emas per 27 April 2017). Jika anda ingin membeli 1 gram emas maka harganya adalah Rp. 560.000,-.

3. Jika membutuhkan dana tunai

Saldo titipan emas yang telah anda titipkan bisa di jual kembali pada saat anda membutuhkan uang tunai. Penjualan kembali atau buyback ke pegadaian minimal 1 gram dan uang tunai yang didapat adalah sebesar Rp. 538.000 (harga emas per 27 April 2017). 4. Jika ingin fisik berupa emas anda bisa melakukan order cetak jika menginginkan fisik berupa emas dengan pilihan keping 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram. Ketika anda memilih kepingan yang anda inginkan maka anda akan dikenakan biaya cetak sesuai dengan kepingan emas yang telah anda pilih. Biaya cetak yang dikenakan adalah sebagai berikut:

• Kepingan 5 gr sebesar Rp. 127.000,-

• Kepingan 10 gr sebesar Rp. 177.000,-

• Kepingan 25 gr sebesar Rp. 245.000,-

• Kepingan 50 gr sebesar Rp. 516.000,-

• Kepingan 100 gr sebesar Rp. 632.000,-

5. Saldo minimal

Anda harus memiliki saldo pada rekening di pegadaian minimal 0,1 gr. Transaksi penjualan emas pada pegadaian dan termasuk pencetakan emas batangan untuk saat ini hanya bisa dilayani di kantor cabang tempat pembukaan rekening dimana anda harus menunjukkan buku tabungan dan juga identitas diri asli. Melakukan investasi emas memang bagus, akan tetapi anda juga harus survey sebelumnya agar bisa membandingkan harga emas yang satu dengan yang lainnya agar keuntungan lebih maksimal. Jangan memaksakan diri, sesuaikan dengan kondisi keuangan anda saat ini. Pastikan anda bisa memenuhi angsuran setiap bulannya tepat waktu supaya tidak menunggak. Pilih jangka waktu kredit yang pendek untuk mendapat keuntugan yang lebih dan jumlah kredit tidak semakin besar.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.