Cara Membuat WordPress Gratis

Jika anda gemar menulis di blog atau sebuah laman diari di internet pasti sering mendengar tentang wordpress. WordPress merupakan salah satu penyedia laman atau website yang bisa dibuat oleh siapapun tanpa ada biaya. WordPress juga sering dijadikan pilihan untuk membuat toko online atau profil bisnis demi menunjang performa perusahaan serta sebagai salah satu laman komunikasi anatara pihak perusahaan dengan konsumennya. Jika anda membuat blog atau website dengan wordpress tentu anda juga akan mengenal istilah wordpress theme. Wordpres theme layaknya pakaian untuk mempercantik blog atau website anda. beberapa theme didalam wordpress bisa digunakan secara gratis namun ada pula yang dikenakan biaya dengan variasi harga.

Daftar gratis di Olymp Trade:

WordPress Gratis

Selain itu ada pula wordpress plugin yakni sejenis modul untuk fitur – fitur yang ingin ditambahkan pada lama website atau blog anda. bagaimana tertarik untuk membuat wordpress ? jika iya silahkan simak langkah – langkahnya berikut ini :

Sumber: https://s.w.org/

Klik wordpress.com

Langkah pertama yang perlu anda lakukan untuk membuat akun wordpress ialah kunjungi wordpress.com. Pada laman wordpress tersebut anda akan menemukan kolom yang menyebutkan untuk membuat situs. Masukkanlah nama website atau blog yang hendak dibuat pada kolom tersebut. jika nama yang anda kehendaki tersedia maka anda siap melangkah ke langkah selanjutnya. Ingat nama website atau blog haruslah yang mudah diingat dan penulisannya mudah. Hal ini dilakukan agar memudahkan calon konsumen atau netizen lainnya mengingat dan mengakses laman website atau blog anda tanpa kendala apapun.

Isi informasi yang dibutuhkan dengan benar

Selanjutnya anda akan diminta mengisi beberapa pertanyaan terkait anda seperti nama, tempat tanggal lahir, email anda serta username dan password. Pastikan kolom email diisi dengan email yang biasa anda gunakan atau masih aktif. Email yang digunakan bisa berupa gmail maupun yahoo. Anda bisa menggunakan nama yang anda sukai untuk username dan gunakan password yang unik. Jangan menggunakan password yang umum. Lebih baik gunakan variasi password seperti huruf kecil dan capital, angka dan simbol tertentu seperti tanda tanya atau seru dan simbol lainnya.

Konfirmasi email anda

Setelah semua informasi yang dibutuhkan terisi maka akan muncul kolom yang mana anda diharuskan memilih wordpress yang pemula dan gratis, premium dan dikenakan biaya $99 per tahun atau business dengan biaya $299 per tahunnya. Selanjutnya anda perlu mengkonfirmasi alamat email baru setelah itu username dan password anda bisa digunakan. WordPress akan mengirimkan konfirmasi email anda dalam surel yang tadi sudah anda isikan. Jika anda tak menemukannya di inbox email anda cobalah untuk mengeceknya di bagian spam kemudian klik kolom konfirmasi email.

Jangan lupa menata widget dan fitur lainnya

Setelah mengkonfirmasi email anda selanjutnya ialah menata tema dan membuat slogan blog atau website anda. tema bisa anda pilih dari galeri tema yang sudah disediakan. Anda juga bisa menambahkan fitur sosial media disetiap postingan anda sehingga pembaca dapat mengshare tulisan anda dengan mudah kea kun media sosial mereka. media sosial yang digunakan beragam bisa facebook maupun twitter. Jika tiba – tiba muncul opsi tawaran yang sekiranya anda tak menarik untuk mempercepat bisa mengklik langkah selanjutnya atau skip.

Ada baiknya menggunakan tema yang jelas yakni perpaduan warna anatara tulisan anda dengan background kontras. Jenis dan ukuran tulisan juga diatur sejelas mungkin agar mempermudah pengunjung blog anda dalam membaca postingan yang anda posting.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.