Cara Menjadi Agen Properti

Cara Menjadi Agen Properti – Saat ini untuk mencari pekerjaan khususnya para fresh graduate memang agak sulit. Kurang tersedianya lapangan pekerjaan yang cukup juga memicu semakin banyaknya pengangguran di Indonesia. Setiap tahun selalu ada calon tenaga kerja baru entah itu lulusan universitas ataupun Sekolah Menengah Atas. Tapi sayangnya tidak setiap tahun ada karyawan atau pegawai yang berhenti dari pekerjaannya dan juga tidak setiap tahun ada perusahaan membutuhkan pekerja baru.

Cara Menjadi Agen Properti

cara menjadi agen properti

Sumber: www.raywhite.co.id

Nah salah satu pekerjaan yang mungkin masih bisa Anda coba setelah lulus kuliah adalah agen properti. Saat ini permintaan properti sangat tinggi di pasaran dan harganya memang selalu naik. Mengingat prospek yang masih bagus tentu saja banyak pengembang yang hingga kini masih terus berusaha memenuhi permintaan pasar ini.

Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pekerjaan. Meskipun dari luar pekerjaan sebagai agen properti sepertinya sulit, tapi Anda tidak perlu khawatir karena kali ini kita akan mengulas mengenai cara menjadi agen properti. Ulasan ini akan membantu Anda menjadi agen properti yang baik dan sukses. Yuk simak ulasannya berikut ini ya..

1. Dapatkan Izin Dari AREBI

Sebagai informasi untuk Anda, sejak akhir tahun 2015 lalu Asosiasi Real Estate Broker Indonesia atau AREBI telah menganjurkan lisensi bagi setiap broker melalui LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Broker Properti. Dengan adanya sertifikasi ini diharapkan para broker atau agen properti memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai seorang agen properti. Sayangnya pengurusan sertifikasi ini hanya bisa dilakukan langsung ke kantor Sekretariat LSP Broker Properti di Jakarta. Namun kabar baiknya Anda yang berada jauh dari Jakarta bisa mengajukan sertifikasi secara kolektif bersama broker-broker lain. Jadi Anda bisa lebih hemat ongkos.

2. Cari Kantor Agen Properti yang Tepat

Faktanya Anda bisa saja menjadi agen properti perorangan dan juga bergabung dengan perusahaan agen properti. Nah untuk Anda yang berminat untuk bergabung dengan perusahaan agen properti maka Anda harus mencari perusahaan yang memiliki reputasi bagus dan kredibel. Coba cari kredibilitas perusahaan melalui medsos ataupun secara random di mesin pencarian.

Jika perusahaan tersebut ada di kota Anda maka sebaiknya Anda mencari tahu informasi mengenai perusahaan itu dari kerabat, teman dan orang-orang di sekitar Anda. FYI, dengan bergabung bersama perusahaan maka Anda akan memperoleh beberapa keuntungan. Beberapa keuntungan itu adalah Anda bisa memperoleh bimbingan dari senior dan memiliki database klien yang bisa menjadi modal besar untuk karir Anda.

3. Anggaran Itu Perlu

Dalam memulai pekerjaan apapun, anggaran atau modal itu selalu diperlukan. Sebagai calon agen properti setidaknya Anda perlu membuat beberaoa hal yang tentunya membutuhkan uang. Anda perlu membuat kartu nama, hingga membayar biaya keanggotaan di website properti terpercaya.

4. Bangun Relasi dan Portofolio

Penting bagi Anda untuk membangun relasi dan portofolio. Anda bisa memulainya dengan mencari mentor serta mengembangkan jaringan yang Anda miliki. Khusus untuk Anda yang baru saja memulai karir sebagai agen properti pemula maka Anda akan lebih baik jika memiliki mentor. Mentor akan membantu Anda untuk melakukan jual-beli properti hingga cara dan tips jitu untuk memperoleh klien dengan cepat. Jangan ragu juga untuk meminta kerabat, keluarga atau teman yang ingin menjual propertinya melalui Anda ya..

Setelah keempat langkah di atas sudah selesai maka selanjutnya Anda bisa membranding diri sebagai agen properti terpercaya dengan eksis di media sosial tentunya. Cara ini akan efektif untuk membuat karir Anda lebih maju sebagai agen properti.Semoga Informasi tentang cara menjadi agen properti di atas bermanfaat untuk Anda semua..

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.