Diet Militer yang Bikin Langsing

Beberapa kalangan yang menganggap dirinya memiliki berat badan yang kurang ideal dan ingin segera meng-ideal-kannya akan berusaha mencari alternatif diet yang dapat berhasil dengan rentan waktu yang cepat. Alhasil, cara-cara yang dilakukan juga terkadang kurang efektif sampai menginjak batas ekstrim. Produk diet yang beredar di pasaran pun sudah banyak yang ditinggalkan dengan alasan dampak yang akan diterima. Diet alami yang disarankan juga ikut di acuhkan dengan alasan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan hasilnya.

Diet Militer

Belakangan ini muncul istilah diet militer. Disebut dengan nama diet militer karena diklaim memiliki kesamaan dengan diet para tentara Amerika yang mengalami kegemukan. Diet ini juga digadang mampu menurunkan berat badan 4 kilo dalam waktu 3 hari. Konsep diet ini adalah mengatur menu makan yang dikonsumsi per harinya serta kapan waktu makan yang paling tepat. Menu makan ini harus tetap dipraktekkan jika ingin memperoleh hasil yang optimal.

Sumber:https://cdns.klimg.com

Aturan untuk diet ini adalah anda tidak diperbolehkan ngemil dan makanan selain sarapan, makan siang dan makan malam. Namun anda tetap bisa minum air putih sebanyak yang anda butuhkan. Pada masakan juga tidak diperbolehkan ada bumbu tambahan selain garam dan merica.Berikut adalah daftar menu harian yang harus anda makan selama tiga hari berturut-turut :

Menu hari ke- 1

Sarapan : Kebutuhan karbohidrat anda akan terpenuhi dengan sepotong roti panggang, 2 sdm selai kacang, ½ grapefruit dan secangkir teh dan kopi.
Makan siang : Untuk menu makan siang anda dapat mengkonsumsi sepotong roti panggang dengan protein setengah cangkir tuna dan dilengkapi dengan teh atau kopi.

Makan malam : Menu makan malam anda dengan less karbohidrat menggunakan secangkir kacang hijau, 3 ons daging apa saja. Anda juga bisa menambahkan satu buah apel kecil, pisang dan ice cream vanila.

Menu hari ke-2

Sarapan : menggunakan karbohidrat berupa sepotong roti panggang, 1 buah telur dan setengah buah pisang.
Makan siang : penuhi protein dengan sebutir telur rebus, secangkir keju cottage dan 5 biskuit dengan rasa asin.
Makan malam : 2 hot dog tanpa bun, setengah wortel, secangkir brokoli, setengah pisang dan es cream vanilla.

Menu hari ke-3

Sarapan : Sepotong keju cheddar, 5 biskuit asin dan sebuah apel kecil.
Makan siang : sepotong roti panggang dan sebutir telur rebus.
Makan malam : secangkir tuna, setengah pisang dan secangkir ice cream vanilla

Pendapat para ahli tentang diet militer

Adanya diet militer ini juga tidak terlepas dari pengamatan para pakar kesehatan. Salah satunya adalah Elaine Magee, pakar diet, berpendapat bahwa diet dengan cara membatasi kalori dan karbohidrat merupakan cara yang tidak baik dalam diet. Berikut alasan mengapa diet militer ini tidak disaranan untuk dijalankan.

~ Air dalam tubuh akan turun dengan cepat karena tubuh kehilangan simpanan glikogen yang akan terjadi ketika kita membatasi kebutuhan tubuh akan karbohidrat dan kalori.
~ Mengurangi kalori berakibat pada ketidakmampuan untuk berkonsentrasi dan mudah lelah.
~ Diet yang tanpa memasukkan olehraga kedalamnya juga diketahui kurang efektif karena tidak akan berkesinambungan. Penurunan berat badannya akan berlangsung sesaat dan akan cepat naik lagi.
~ Makanan seperti hot dog dan ice cream juga merupakan menu yang juga tergolong tidak sehat.
~ Dapat meningkatkan resiko penyakit batu ginjal hingga jantung karena lemahnya sistem metabolisme tubuh.

Bagi anda yang tengah menjalankan metode diet apapun akan lebih baik perhatikan keseluruhan prosesnya sehingga tidak menimbulkan kerugian terutama pada kesehatan anda.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.