Ide Promosi Café

Saat ini café bisa dibilang sebagai salah satu bisnis yang cukup digandrungi. Dari segi pasarnya, café sangat menjanjikan untuk bisa menghasilkan keuntungan besar. Namun sayangnya iming-iming keuntungan besar ini juga selaras dengan persaingan di dalamnya. Karena kini bisnis café sudah menjamur maka Anda tidak bisa hanya sekedar mendirikan café saja.

Ide Promosi Café

Sumber:http://www.hardrock.com/

Jika dulu mungkin mendirikan café beserta isi dan pelayanan saja sudah cukup maka saat ini Anda sebagai pemilik café harus memutar otak dan mengambil langkah sekreatif mungkin agar bisnis café Anda tidak mati di tengah persaingan.

Yuk simak ulasan kali ini karena kita secara khusus akan mengulas beberapa ide promosi café yang pastinya keren dan bisa menjadi inspirasi untuk café Anda.

  1. Women’s Day

Target pasar café rata-rata adalah remaja hingga dewasa, dan dari gender pria dan wanita. Anda bisa menggunakan target pasar wanita kali ini khusus untuk Women’s Day International. Anda harus tahu bahwa wanita itu paling sensitif dan suka sesuatu yang spesial. Jadi Anda bisa merebut hati konsumen wanita di café Anda dengan menggunakan promo Womne’s International Day. Pada hari itu Anda bisa membuka café hanya untuk para wanita saja atau Anda juga bisa menyediakan menu khusus untuk para wanita di hari itu. Dijamin deh café Anda akan semakin laris.

  1. Makan Sepuasnya Di Hari Ulang Tahun

Hari ulang tahun adalah hari yang spesial dan hanya datang sekali dalam setahun. Anda bisa memanfaatkan moment ini untuk mempromosikan café Anda. Konsumen yang berulang tahun hanya cukup menunjukkan KTP nya sebagai bukti valid bahwa hari itu adalah hari ulang tahunnya. FYI, promo ini hanya berlaku untuk si konsumen yang berulang tahun lho ya.. jangan gambling dengan menggratiskan makanan untuk semua rekan atau sahabat yang berulang tahun atau Anda harus menghitung ulang berbagai anggaran café hehe..

  1. Diskon Sesuai Usia

Nah promosi yang satu ini dijamin bisa menyasar target semua usia dan gender yang ada. Semakin banyak usia seseorang tentu semakin besar diskon yang mereka dapat. Promosi ini akan membantu mengembangkan target pasar café Anda. jika biasanya café Anda hanya dipenuhi para remaja dan dewasa maka dengan adanya diskon ini bukannya tidak mungkin jika para oma dan opa ikut jadi pelanggan café Anda lho. Promosi dan strategi yang menarik bukan?

  1. Boleh Tambah Nasi Sepuasnya

Anda sebagai orang Indonesia tentu tahu tentang perilaku warga lokal kan? Bagi orang Indonesia makan adalah nasi. Jika belum makan nasi maka belum bisa dikatakan sudah makan. Hayo ngaku.. Anda juga seperti ini bukan? Nah Anda bisa menggunakan kebiasaan ini sebagai senjata promosi lho. Tapi ingat bahwa promosi ini bisa saja tidak mempan jika diberlakukan di wilayah perkotaan yang dipenuhi oleh orang dengan pola hidup sehat. Anda tentu tahu bahwa saat ini mengurangi karbohidrat khususnya nasi putih adalah salah satu senjata wajib bagi yang ingin memulai hidup sehat. Jadi sebelum memberlakukan promosi ini sebaiknya survey dulu calon konsumen di wilayah café Anda.

  1. Diskon Jam-Jam’an

Dalam sehari, Anda bisa memberlakukan diskon jam-jam’an, di mana pada hari minggu misalkan café akan memberikan diskon hingga 50% hanya untuk waktu 1 jam pemesanan dari jam 10 pagi sampai jam 11 siang misalnya. Anda bisa menggunakan strategi untuk merubah jam pemberlakuan diskon di hari lainnya. dijamin deh strategi ini bisa menaikkan omset café Anda.

Nah apakah ide promosi café di atas cukup menarik untuk Anda semua? Selamat mencoba dan berkreasi ya..

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.