Investasi Emas Di Bank

Investasi emas merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menyimpan uang atau kekayaan di bank. Investasi emas bisa anda lakukan jika anda berencana tidak segera menggunakan uang yang anda simpan, dalam kata lain uang akan anda gunakan empat hingga lima tahun kedepan. Cara ini dapat digunakan sebagai ka alternatif lain dari menabung di bank. Ada istilah insflasi yang bisa mengancam kekayaan anda, maka investasi di bank bisa menjadi alternatif bagi anda untuk meminimalkan dampak inflasi terhadap kekayaan anda. Investasi emas bisa dikatakan aman dari inflasi, sehingga anda tidak perlu khawatir harta anda yang tersimpan akan terpengaruh oleh inflasi.

Investasi Emas

Pertama anda dapat membeli emas yang berbentuk logam mulia. Anda juga bisa memilih emas yang telah berbentuk perhiasan. Anda perlu menyiapkan uang seharga 1 gram emas saat ini untuk memulai investasi. Seiring waktu, harga emas akan semakin naik dan anda bisa menjual emas pada saat itu. Nilai emas yang semakin meningkat akan memiliki kelebihan tersendiri sebagai alat investasi. Nilai logam mulia setiap tahunnya memiliki kenaikan nilai setiap tahunnya. Kenaikan nilai ini dapat mencapai antara 20% hingga 30%. Disamping keuntungan tersebut, jika anda memang telah memiliki emas maka akan lebih aman jika disimpan di bank. Banyak orang yang memanfaatkan lembaga keuangan seperti bank dan pegadaian untuk meminimalkan resiko kehilangan atau musibah lain.

Sumber : http://rifan-berjangka.com/

Investasi emas merupakan investasi jangka panjang yang bisa anda nikmati keuntungannya dalam waktu lama. Investasi emas dapat menjadi salah satu langkah yang bisa anda lakukan untuk merencanakan masa depan. Jika jaman dulu emas sebagai investasi disimpan dalam bentuk fisik dengan disimpan dirumah kini ada banyak pilihan yang bisa anda lakukan terkait investasi emas. Saat ini, banyak bank di Indonesia yang menyediakan produk tabungan emas. Fasilitas penyimpanan emas juga tersedia secara aman seperti safe deposit box.

Banyak bank yang menawarkan layanan investasi emas dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan. Masing-masing bank memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri-sendiri sehingga sebelum mulai berinvestasi sebaiknya pilih bank yang menawarkan pelayanan sesuai yang anda butuhkan. Pilihlah bank yang telah memiliki reputasi yang bagus. Pelayanan yang baik juga menjadi hal penting yang harus anda pertimbangkan dalam memilih bank. Hal paling penting yang perlu anda perhatikan adalah memilih bank yang menawarkan bunga yang tinggi sehingga anda bisa menghindari kemungkinan kerugian investasi di kemudian hari. Bank dengan produk tabungan emas yang banyak digunakan masyarakat adalah bank Syariah Mandiri, bank HSBC Syariah serta solusi emas bank danamon syariah. Biasanya investasi emas di bank masih berbentuk non fisik atau logam mulia anda belum dicetak dan belum memiliki harga dasar nilai emas yang berlaku pada pasar internasional.

Hal yang perlu anda lakukan untuk berinvestasi emas di bank sangat mudah. Pertama, anda sebagai calon nasabah bisa mendatangi kantor bank yang telah anda pilih. Anda kemudian menyetorkan uang tunai yang akan dikonversikan menjadi harga emas yang berlaku saat itu. Pada waktu konversi akan terlihat jumlah emas anda yang disimpan di BSM. Jika di bank syariah mandiri tolak ukur nilai emas mengacu pada London Metal Exchange, bank lainnya dapat memiliki tolak ukur yang berbeda. Langkah selanjutnya anda akan memiliki surat bukti kepemilikan yang sekaligus menjadi tabungan anda. Bukti ini selanjutnya akan disimpan oleh vendor partner.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.