IQOption Indonesia: Ulasan, Penaksiran, Komentar

IQOption adalah broker terkemuka, yang beroperasi di Indonesia dan negara-negara lain di seluruh Eropa, Amerika Latin, dan Asia. Perusahaan ini memulai operasinya pada tahun 2013 dan dengan cepat berkembang ke seluruh dunia dengan menawarkan layanan pelanggan 24/7 yang menarik serta aplikasi trading desktop dan perangkat bergerak yang cepat dan andal.

Terlepas dari desain inovatifnya yang ditiru oleh pada pesaing, jumlah deposit minimum $10 dan $1 untuk trading, membuat platform ini menarik bagi pengguna berpengalaman dan pemula. Memang, untuk pedagang terampil, jumlah ini cukup untuk menguji platform sebelum melanjutkan berinvestasi lebih besar.

Daftar gratis di IQOption ›

Untuk pemula, jumlah tersebut juga cukup untuk menguji berbagai strategi. Juga tersedia akun demo untuk melakukan trading bebas risiko. Dalam artikel ini, kita akan membahas aspek utama broker.

Fitur Utama

  • Deposit minimum $10
  • Trading minimum $1
  • Akun Demo Gratis
  • Dukungan 24/7 dalam 17 bahasa
  • Penarikan 1-3 hari
  • Stop Loss dan Take Profit
  • 100 Indikator

Platform trading IQOption dirancang untuk menawarkan aset dan instrumen paling populer. Jenis aset utama yang tersedia di platform ini termasuk Opsi Biner, Opsi Digital, Valas, CFD pada Saham, CFD pada Cryptocurrency, Komoditas, Indeks, dan ETF.

Semua instrumen tersedia dan dapat diperdagangkan di desktop, browser, dan versi seluler platform. Akun demo tersedia dari awal, setelah pendaftaran. Akun ini berisi dana virtual sebesar $10.000 yang dapat diisi ulang jika saldo virtual habis. Tidak ada batasan dalam menggunakan akun demo dan akun ini tetap tersedia setelah deposit pertama.

Kelebihan:

  • Platform Intuitif
  • Deposit Minimum $10
  • Mendukung Bahasa Indonesia
  • Deposit Mudah & Penarikan Cepat

Kekurangan:

  • Tidak menerima trader dari AS dan Kanada
  • Beberapa instrumen trading tidak tersedia di UE

Platform Trading

IQOption memiliki platform perdagangan eksklusif yang kaya fitur dan opsi trading. Terdapat lebih dari 500 aset yang dapat diperdagangkan. Tersedia 8 kelas instrumen trading utama, Opsi Biner, Opsi Digital, Valas, CFD pada Saham, CFD pada Cryptocurrency, Komoditas, Indeks dan ETF. Jenis grafik yang tersedia adalah garis, lilin, batang, lilin heikin-ashi. Interval waktu lilin berkisar antara 5 detik hingga 1 bulan

Opsi Biner

Opsi Biner adalah jenis instrumen trading ‘semua atau tidak sama sekali’. Rasio risiko dan keuntungan sudah diketahui sebelumnya. Pertama, aset dipilih. Aset tersebut dapat berupa pasangan mata uang, komoditas, atau saham perusahaan. Harga pasar saat ini seperti yang terlihat pada grafik aset yang dipilih disebut harga strike. Langkah selanjutnya adalah pemilihan waktu kedaluwarsa, yang bisa kapan saja dari satu menit hingga beberapa minggu.

Waktu kedaluwarsa adalah jangka waktu kedaluwarsa Opsi. Jika trader memperkirakan harga aset yang dipilih akan naik, ia dapat memilih tombol “BELI”, dalam hal ini harga aset harus berada di atas harga strike agar trading menghasilkan uang. Jika trader memperkirakan harga aset yang dipilih akan turun, ia dapat memilih tombol “JUAL”, dalam hal ini harga aset harus berada di bawah harga strike agar trading menghasilkan uang.

Jika transaksi berhasil, trader menerima jumlah investasi beserta persentase pembayaran yang telah ditentukan. Persentase ini dapat berkisar antara 60 hingga 98 persen. Jika trading mengalami kerugian, klien akan kehilangan jumlah yang diinvestasikan. Kemungkinan lain adalah menjual opsi sebelum masa kedaluwarsa.

Opsi Digital

Opsi Digital serupa dengan Opsi Biner. Perbedaan utamanya adalah bahwa tingkat harga strike yang diinginkan dipilih sebelum transaksi dilakukan. Hal ini memungkinkan adanya pengangkat tambahan untuk kendali risiko terhadap penghasilan. Trader dapat membuka transaksi yang telah menghasilkan keuntungan dengan pembayaran yang kecil, atau mengambil risiko dengan harga strike berbeda untuk mendapatkan peluang keuntungan hingga 900%. Menjual sebelum masa kedaluwarsa juga dimungkinkan.

Valas

Valas IQOption dirancang untuk membuat trading menjadi sederhana tetapi efektif. Karena itu, Opsi ini kaya fitur. Mereka yang terbiasa dengan MT4, akan menganggapnya sebagai sudut pandang baru yang menyegarkan terhadap Valas. Beberapa orang lebih suka cara lama dan telah teruji, tetapi jika Anda terbuka untuk mencoba pendekatan inovatif yang diterapkan broker ini ke Valas, Anda akan ditantang untuk menemukan semua fitur yang mungkin diperlukan oleh trader valas, dengan antarmuka yang diperbarui.

Sebagai permulaan, pedagang memilih pasangan mata uang, pengganda dan arah – ke atas atau ke bawah. Pengganda juga dikenal sebagai Leverage yang memungkinkan trader memperbesar potensi pendapatan mereka, meskipun juga dapat meningkatkan risiko.

Daftar gratis di IQ Option ›

Trader yang kurang berpengalaman dapat melakukan trading tanpa pengganda, dengan memilih x1, atau menggunakan pengganda kecil seperti x10 atau x30. Trader yang lebih berpengalaman dapat memilih berbagai pengganda yang tersedia dari x50 hingga x1000. Fitur lain termasuk kemungkinan untuk mengatur stop loss dan take profit pada tahap yang diinginkan.

Ini berarti bahwa akumulasi laba atau rugi akan menjadi tetap saat tingkat tertentu tercapai. Pembelian yang tertunda – memungkinkan trader memilih tingkat harga tertentu untuk memasuki pasar. Jika dan ketika tingkat harga yang ditentukan tercapai, suatu posisi akan terbuka secara otomatis, baik yang pendek “JUAL” atau yang panjang “BELI”.

CFD (Contracts for Difference)

CFD, yang juga dikenal sebagai kontrak untuk selisih, adalah instrumen finansial yang memungkinkan perdagangan pada pergerakan harga rentang aset yang dipilih. Pada IQOption trader dapat memperdagangkan CFD Saham, ETF, Cryptocurrency, Indeks, dan Komoditas. Trading CFD mirip dengan trading Valas.

Setelah memilih jumlah dan pengganda, pedagang dapat memilih menggunakan atau tidak menggunakan pembelian tertunda, stop loss, atau take profit. Indeks dan Komoditas adalah instrumen yang cocok untuk melengkapi trading Valas, karena beberapa Komoditas dan Indeks memiliki korelasi dengan pasangan mata uang.

Trading Saham memerlukan laporan penghasilan dan data keuangan penting lainnya berikut ini dari perusahaan publik.Trading Cryptocurrency dapat dipermudah dengan mengetahui tentang distribusi dan integrasi cryptocurrency. Analisis Pasar adalah fitur yang tersedia bagi trader IQOption.

Analisis pasar memungkinkan akses cepat ke berita paling penting hari ini, ke Kalender Valas, Kalender Penghasilan, dan Kalender Crypto. Fitur ini memungkinkan pengguna tetap mengikuti situasi pasar tempat mereka melakukan trading, memperkirakan kemungkinan perubahan bearish dan bullish serta memperkirakan momentum dalam pergerakan harga yang volatil.

Membuka Akun

Untuk membuka akun diperlukan email dan kata sandi. Setelah memverifikasi alamat email, trader dapat melanjutkan trading pada akun demo atau melakukan deposit dana. Akun verifikasi adalah proses penting dalam pendaftaran akun karena hal ini diperlukan untuk menerima dana penarikan.

Anda dapat membuka akun dalam mata uang Rupiah. Pastikan memilih mata uang akun dengan benar, mata uang yang tersedia adalah GBP, RUB, USD, IDR, EUR. Setelah deposit pertama, satu-satunya cara mengubah mata uang akun adalah melalui penutupan akun dan membuka akun baru.

Proses deposit dan penarikan

IQOption menawarkan berbagai cara untuk melakukan deposit dan penarikan dana. Pilihan yang tersedia bervariasi menurut negaranya, jadi jika Anda tidak berada di Indonesia, pilihan yang tersedia juga akan berbeda.

Untuk trader di Indonesia, metode deposit yang tersedia adalah AdvCash, AstroPay, Kartu Bank, Neteller, Perfect Money, Skrill, dan Webmoney. Metode penarikan yang tersedia termasuk Kartu Bank, Neteller, Skrill, Webmoney.

Fitur Tambahan

IQOption menyediakan dukungan bagi trader. Anda dapat membuka tiket layanan pelanggan. Dukungan di Indonesia juga tersedia selama jam kerja. Fitur lain termasuk grafik, berbagai indikator untuk analisis teknis, video tutorial, berita pasar, dan papan skor. Platform ini tersedia dalam 13 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Ringkasan

IQOption menggunakan pendekatan intuitif dan berpusat pada pengguna dalam trading yang membuatnya mudah diterima pemula. Deposit minimum $10 dan trading minimum $1 serta akun demo gratis makin membuatnya mudah diterima. Walaupun penekanan khususnya adalah membuat platform ini mudah digunakan tetapi platform ini juga memiliki fitur yang diperlukan dan dicari trader berpengalaman dari broker.

Daftar gratis di IQ Option ›

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.