Jenis Wine Dan Harganya

Wine menjadi salah satu minuman yang biasa disuguhkan dalam acara formal maupun hotel berbintang. Tak hanya nikmat untuk jamuan makan namun juga biasa digunakan sebagai salah satu hadiah untuk rekan kerja anda. Minuman anggur ini bila disimpan dalam jangka waktu yang lama akan semakin nikmat dan harganya pun juga tinggi. Wine itu memiliki bermacam – macam jenis seperti red,champagne, sparkling,white, sweet, rose, dan sparkling. Dari jenis ini masih dibagi lagi menjadi beberapa jenis.

Jenis Wine Dan Harganya

Salah satunya red wine terbagi atas pinot noir, syrah, merlot dan lain-lain. White wine terbagi atas Chardonnay, Riesling, Sauvignon Blanc dan lain lain. Setiap jenis terdapat perbedaan pada aroma dan kekentalannya. Hal ini membuat perbedaan pula dari segi harga seperti Amarone yang berasal dari Italia bisa seharga dua juta lebih namun Cabernet Sauvignon juga dapat anda beli mulai 200ribuan. Bagi anda yang masih pemula juga bisa mencicipi jenis wine berikut ini:

Daftar gratis di Olymp Trade:

Sumber: https://static1.squarespace.com/

a. Merlot

Jenis wine yang direkomendasikan untuk pemula ialah merlot. Merlot merupakan jenis red wine yang memiliki penggemar cukup banyak sebab termasuk wine yang memiliki kekentalan medium. Merlot juga terdapat tannin yang lebih keras ketimbang Pinot Noir. Harga merlot bervariasi namun yang murah namun berkualitas ialah Vina ventisquero reserve merlot dari Chile dengan harga 370ribuan.

b. Moscato

Dari jenis white wine ada Moscato yang dibuat semi sparkling. Memiliki warna seperti sprite dengan sedikit keemasan dan rasanya paling ringan diantara jenis wine lainnya. Moscato juga terasa manis dan fruity sehingga anda yang tak begitu suka pahit bisa menikmatinya. Harga wine yang cukup murah untuk jenis ini ialah Bellissimo Moscato yang harganya berkisar 300ribu lebih.

c. Rose

Seperti namanya wine jenis ini memiliki warna pink yang berasal dari kulit anggur red wine yang kemudian dibiarkan lama seperti difermentasikan. Anggurnya sendiri hanya dibiarkan saja kemudian dibuang supaya warna pink bisa didapat. Rose memiliki rasa seperti white wine dan red wine seperti sepat namun lebih rendah dari red wine. Rose inilah yap menemani jamuan makan malam dan cocok dengan segala jenis masakan. Harga rose wine untuk Gerard Bertrand Gris Blanck Rose berkisar 366ribuan.

d. Traminer Riesling

Jenis white wine lainnya yang memiliki rasa agak manis ialah traminer Riesling. Rasanya lebih berat daripada Moscato dan kandungan alkoholnya mencapai 11 %. Contoh wine ini ialah De Bortoli Sacred Hill Traminer Riesling yang seharga 368ribuan saja.

e. Lambrusco

Wine ini termasuk kedalam jenis red wine dengan tannin yang cukup rendah sehingga rasanya tak begitu sepat. Biarpun begitu rasa sepatnya lebih keras ketimbang jenis white wine dan wine lainnya. Lambrusco juga termasuk dalam semi sparkling dan bagi yang bertanda Dolce memiliki rasa manis. Rasa manis ini berasal dari buah seperti plum,anggur, tomat maupun cherry. Salah satu contoh wine ini ialah Lambrusco Medici Ermete Grasparossa dengan harga 350ribuan.

Bagi anda yang masih pemula untuk menilai wine mana yang bagus bisa memasangkannya dengan makanan. Jika anda lebih suka menyantap daging putih maka white winelah yang cocok. Bila lebih suka daging merah maka sebaiknya memesan red wine. Sajian ikan cocok dengan Pinot Noir karena lebih encer yang bisa menyatu dengan ikan yang memiliki daging lembut. Untuk masakan dengan bahan ayam bisa disandingkan dengan Sauvignon blanc dan Chardonnay. Anda juga perlu hati – hati dalam memilih saus agar rasa dari wine anda tetap terjaga kualitas rasanya.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.