Makanan Untuk Anak Susah Makan

Masa anak-anak adalah masa di mana buah hati Anda sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang penting. Anda tidak boleh mengabaikan hal-hal penting bagi mereka dalam masa pertumbuhan ini. Salah satu faktor penting untuk anak-anak adalah makanan bergizi. Namun sayangnya hingga saat ini masih sangat  banyak anak-anak yang susah makan. Apakah buah hati Anda termasuk salah satunya?

Makanan Untuk Anak Susah Makan

makanan untuk anak susah makan

http://www.taranatureepa.co.id

Nah kali ini secara khusus kita akan mengulas mengenai beberapa jenis makanan penting yang bisa Anda gunakan sebagai makanan untuk anak susah makan. Yuk simak ulasan singkatnya berikut ini..

  1. Makanan Kaya Serat dan Kalori

Menyediakan makanan untuk anak susah makan tidaklah mudah, karena mayoritas makanan yang bermanfaat untuk tubuh terkadang tidak disukai oleh anak-anak. Salah satu jenis makanan yang cocok untuk anak susah makan adalah makanan berserat dan berkalori tinggi seperti kacang-kacangan, keju, roti gandum, pudding coklat, es krim, mentega dan kue basah. Anda juga bisa merayu buah hati untuk mengkonsumsi makanan bernutrisi lain seperti sereal, pasta buah, dan sayuran. Jika buah hati Anda masih sulit mengkonsumsi jenis makanan tersebut maka Anda bisa menggabungkan poin pertama ini dengan poin kedua.

  1. Kreasikan Makanan Lucu Untuk Anak

Cara kedua yang bisa Anda lakukan demi bisa memberikan makanan untuk anak susah makan adalah dengan mengkreasikan makanan lucu. Pada dasarnya semua anak-anak itu sama, mereka menyukai benda-benda yang secara visual terlihat menggoda dan familiar. Anda bisa membuat makanan dengan membentuknya seperti krakter favorit mereka misalnya. Penting untuk Anda ingat bahwa mengkreasikan makanan di sini bisa Anda gunakan juga untuk membuat anak-anak lebih menyukai sayuran. Ada begitu banyak resep dan berbagai resep menarik yang bisa Anda coba di dunia maya demi menyelesaikan misi ini.

  1. Berikan Madu Secara Rutin

Makanan lain yang bisa Anda gunakan sebagai makanan untuk anak susah makan adalah madu. Madu mendapatkan predikat sebagai makanan dengan sejuta manfaat, salah satunya untuk merangsang nafsu makan. Anak yang susah makan sering kali bermasalah dengan nafsu makannya. Karena itulah, berikan madu secara rutin untuk anak Anda setiap hari. Madu mengandung senyawa karbohidrat seperti gula fraktosa, glukosa, sukrosa dan dekstrin. Kemudian madu juga mengandung vitamin (B1, B2, B3, dan C), kalium, natrium, kalsium, magnesium, besi, tembaga, fosfor dan sulfur. Semua kandungan dalam madu ini bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh manusia khususnya anak-anak.

  1. Yoghurt dan Susu

Yoghurt adalah salah satu produk turunan susu yang memiliki kandungan bakteri baik. Yoghurt juga mengandung kultuf aktif yang bisa membantu untuk memperbaiki kondisi pencernaan anak. Dengan mengkonsumsi yoghurt secara rutin mungkin beberapa hari sekali, maka nafsu makan anak akan meningkat dan buah hati Anda akan lebih mudah untuk makan.

Kemudian untuk susu juga baik untuk digunakan sebagai makanan bagi anak susah makan karena mengandung lemak, zat besi, magnesium dan kalium.

  1. Buah-buahan

Buah-buahan termasuk ke dalam salah satu jenis makanan untuk anak susah makan. Anda bisa memberikan buah secara langsung kepada anak atau mengubahnya menjadi jus dan smoothies. Lakukan apapun yang memang disukai oleh buah hati Anda agar mereka mau mengkonsumsi buah. Salah satu buah yang baik untuk nafsu makan anak adalah buah beri. Buah ini mengandung anti-oksidan yang lebih tinggi dan kaya akan vitamin A, B complex, C dan E. Kemudian buah berry juga mengandung antosianin, tembaga, selenium, seng dan besi.

Nah semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda semua ya..

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.