Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Otak adalah salah stau organ vital dalam tubuh sebab memiliki fungsi untuk mengatur saraf serta organ tubuh lainnya. Manusia tak mungkin bisa hidup tanpa otak dan menjadikan organ satu ini menjadi amat penting agar tubuh mampu bekerja secara maksimal. Untk menjaga perkembangan otak biasanya dengan menjaga asupan makanan yang mampu merangsang pertumbuhan otak sedari kecil. Perkembangan otak bahkan bisa dipengaruhi sejak masih didalam Rahim. Dengan meningkatkan kecerdasan otak anda maka kemampuan dalam berkonsentrasi juga akan meningkat.

Kecerdasan Anak

Memiliki anak yang cerdas tentu impian semua orang. Tak heran sedari kecil para orang tua ini juga mengatur menu makan anak mereka. Penasaran dengan menu makanan apa saja yang mampu merangsang pertumbuhan otak? Ini dia ulasan singkatnya:

Sumber: http://sentraview.com/

Bayam VS Kangkung

Untuk meningkatkan pertumbuhan otak tak selalu melulu harus mengkonsumsi ikan. Anda juga bisa memberikan anak anda beragam sayuran seperti bayam dan kangkung. Bayam memiliki serat yang tinggi sehingga membantu melancarkan pencernaan. Selain itu menurut penelitian bayam mampu menurunkan kerusakan otak serta mencegah radikal bebas. Kankung yang kaya akan antioksidan merupakan salah satu makanan terbaik untuk menjaga kesehatan otak anak anda.

Telur atau Kacang

Dari segi protein anda bisa mencoba telur dan kacang – kacangan. Selain sangat mengenyangkan kedua makanan ini dipercaya bagus untuk meningkatkan kecerdasan otak. Kuning telur memiliki kandungan kolin yang bagus untuk perkembangan memori. Kacang – kacangan memiliki asam lemak omega tiga sehingga membantu pertumbuhan dan fungsi otak anak anda.

Gandum dan Oatmeal

Jika anak anda memiliki berat badan berlebihan makanan satu ini biasa direkomendasikan yakni gandum dan oatmeal. Kedua makanan ini kaya akan karbohidrat yang mampu menambah energy tubuh sehingga selalu bugar dan mampu beraktivitas secara maksimal. Sebuah penelitian pernah dilakukan yang menyatakan anak – anak yang tak melewatkan sarapan mampu meraih nilai lebih tinggi ketimbang yang melewatkannya. Oatmeal juga kaya serat sehingga mampu menjaga kesehatan organ tubuh lainnya seperti jantung.

Ikan Salmon

Untuk mendapatkan kandungan omega 3 yang tinggi biasanya anak – anak akan disarankan untuk mengkonsumsi ikan salmon. Dengan asupan asam lemak omega 3 yang tinggi mampu mempertajam ingatan serta kemampuan berpikir. Ibu hamil yang sering mengkonsumsi ikan memiliki peluang melahirkan bayi dengan kecerdasan kognitif lebih tinggi. Kandungan DHA pada ikan salmon juga mampu membantu membentuk neuoron pada otak sibuah hati. Selain ikan salmon anda juga bisa mengkonsumsi makarel maupun jenis ikan lainnya.

Aneka Berry dan Tomat

Dari buah – buahan juga terdapat beberapa macam buah yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan anak anda. Buah – buahan tersebut ialah aneka berry seperti blueberry, rashbery hingga strawberry. Aneka buah berry ini dapat meningkatkan daya ingat si anak serta kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Aneka berry ini juga mampu mengurangi peradangan yang dapat mengganggu ingatan jangka panjang. Tomat juga sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi anda yang menghendaki peningkatan otak. Selain bagus untuk kesehatan kulit anda tomat juga mampu mencegah demensia dan Alzheimer.

Coklat dan Teh Hijau

Tak selamanya coklat itu berakibat buruk pada anak sebab coklat juga mampu meningkatkan kemampuan belajar dan fungsi kognitif. Anak – anak yang terbiasa meminum coklay selama 8 minggu dapat meningkatkan kelancaran lisan dan memiliki kemampuan ingatan yang tinggi. The hijau juga memiliki fungsi yang sama dan membantu anak – anak belajar lebih cepat.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.