Manfaat Kartu Kredit

Kartu kredit mungkin merupakan salah satu dari beberapa yang menempati slot kartu di dalam dompet anda. Alasan sebagian orang menggunakan kartu kredit adalah karena tentunya kartu kredit dianggap sebagai suatu hal yang sangat membantu. Kartu kredit bentuknya hampir sama dengan kartu-kartu yang dikeluarkan oleh kartu dari bank-bank yang ada. Hanya saja yang membedakan adalah manfaat dan kegunaannya. Kartu kredit adalah sebuah kartu yang dikeluarkan untuk nasabah agar dapat digunakan sebagai sarana transaksi yang praktis dan mudah digunakan. Hal inilah mengapa banyak nasabah yang sangat berminat untuk menggunakan kartu kredit. Berbeda dengan kartu ATM yang digunakan untuk mengambil uang tunai baru setelahnya uang tunai tersebut dapat digunakan dalam transaksi, kartu kredit dapat digunakan langsung dalam transaksi tanpa harus melalui uang tunai.

Daftar gratis di Olymp Trade:

Manfaat Kartu Kredit

Cara kerja kartu kredit ini adalah bank seperti memberi kredit kepada nasabah yang dapat digunakan untuk bertransaksi yang nantinya dapat dilunasi pada waktu yang telah ditentukan. Tidak ada bunga terhadap penggunaanya jika nasabah bisa melunasi dalam sekali bayar. Namun jika nasabah keberatan dan belum sanggup membayar, nasabah dapat mencicilnya dalam periode tertentu dengan ketentuan dikenai bunga. Inilah yang bisa menjadi alasan mengapa kartu kredit sebagian besar dimiliki oleh kalangan atas saja. Namun tidak menutup kemungkinan untuk anda juga bisa memiliki kartu kredit ini. Untuk bahan pertimbangan berikut adalah beberapa manfaat memiliki kartu kredit :

Sumber : http://mykartukredit.com/

Praktis dan nyaman – Kita tidak perlu mencari mesin ATM untuk melakukan transaksi. Anda hanya perlu menggesek kartu yang anda miliki untuk melakukan pembayaran yang anda inginkan.

Memiliki berbagai manfaat extra – Mengapa dikatakan manfaat extra? Karena pada kalanya anda akan mendapat tawaran poin khusus bagi anda yang sering travelling dan shopping holic, diskon tambahan, iuran tahunan dan masih banyak lagi.

Perlindungan tambahan atas pembelian – Penerbit kartu kredit akan memberikan jaminan fasilitas perlindungan pembelian yang tidak didapatkan ketika membeli barang secara tunai.

Lebih aman – Ini adalah fasilitas yang hampir sama dengan kartu ATM dimana ketika kartu kredit hilang maka anda dapat langsung memblokirnya dengan melapor pada penerbit kartu kredit.

Mudah mengatur anggaran keuangan – seperti yang diketahui sebelumnya bahwa kartu kredit memberi kemudahan berupa cicilan guna mempermudah keuangan sehingga nasabah tidak perlu khawatir dalam pembayarannya.

Membantu dalam keadaan darurat – Pastikan kedaan kartu anda dalam limit yang mencukupi, maka anda dapat menggunakannya sebagai alat pembayaran dalam kondisi darurat.

Pengeluaran lebih dapat terdeteksi – Setiap transaksi yang dilakukan maka akan terdapat lembar tagihan yang muncul secara rutin sehingga pengeluaran mudah dilacak.

Fleksibilitas dalam melakukan pembelian – Memberikan promo pembelian tambahan untuk pembelian dan penawaran sehingga kegiatan belanja lebih fleksibel.

Mempermudah transaksi online – Jika dikatakan sebelumnya memudahkan pengguna untuk pembayaran darurat, ini juga terlihat dengan percepatan proses pembelian barang secara online dan kartu ini akan dijadikan sebagai alat pembayaran.

Around the World – Bagi anda yang menyukai travelling, kartu kredit bisa menjadi pilihan tepat karena anda bisa menggunakan di seluruh dunia tanpa perlu menukar pada kurse mata uang negara setempat.

Kendati memiliki banyak manfaat, namun kartu kredit juga tidak terlepas dari beberapa kerugian seperti anda harus selalu membayar hutang tagihan, dapat menjadi penyebab pengaturan keungan yang kacau jika kita tidak dapat mengatur keuangan dengan bijak. Tips ! Bagi anda yang ingin atau sedang menggunakan kartu kredit akan lebih baik jika anda mengatur nilai transaksi saat menggunakan kartu kredit. Anda dapat menggunakan seperlunya dan membedakan mana keperluan dan mana keinginan agar anda tidak terlilit tagihan dari kartu kredit tersebut.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.