Mengenal Diet Keto

Tags:

Berjamurnya makanan cepat saji di kota – kota besar bukan tanpa alasan. Restoran tersebut muncul karena kebutuhan masyarakat saat ini yang dituntut serba cepat dan parktis dalam beraktivitas. Hal ini akhirnya berimbas pada kesehatan tubuh anda yang tak jarang menimbulkan obesitas. Untuk menaikna berat badan tentu bukan perkara sulit namun untuk menurunkan berat tubuh anda tak jarang butuh perjuangan ekstra.

Diet Keto

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan ini biasanya dengan berdiet. Tak jarang diet yang dilakukan sangat menyiksa dan malah memperparah kesehatan anda. tentunya anda perlu berhati – hati dalam memilih diet yang hendak dilakukan. Salah stau diet yang sedang trend dan aman untuk dijalankan ialah diet keto. Diet keto sebenarnya kependekan dari diet ketogonic yakni menghindari asupan gula tinggi dalam tubuh seperti mengatur pola makan untuk membatasi makanan karbohidrat. Sebenarnya diet keto sudah ada sejak lam namun mulai populer lagi saat ini. Intinya dari diet keto ialah karbohidrat rendah namun tinggi lemak.

Umumnya karbohidrat dalam tubuh digunakan untuk tenaga beraktivitas namun diet keto memungkinkan pelaku dietnya untuk memanfaatkan lemak dalam tubuh. Tingginya karbohidrat juga mampu menaikan asupan glukosa yang dapat meningkatkan resiko diabetes. Lemak sebenarnya tak selalu berdampak negative. Diet keto ini memungkinkan tubuh terisi 5 % karbohidrat, 20% protein, dan 70-75% lemak. Ingn tahu lebih dalam tentang diet keto? Simak ulasannya berikut ini :

a. Menunya yang wow

Untuk diet keto tentu punya menu tersendiri layaknya menu diet lainnya. Untuk anda yang ingin menurunkan berat badan bisa memulai sarapan dengan 1-2 telur dan sedikit daging sapi. Diet keto juga menyarankan pelakunya untuk makan 2 kali sehari setiap harinya. Dari menu makanan bisa juga dengan daging sapi, ayam, kambing, ikan bahkan bebek. Jangan lupa untuk mengkonsumsi sayuran seperti jamur, timur, dan beberapa kacang – kacangan. Untuk minumanya bisa juga mencoba air putih, kopi maupun teh.

Sumber:https://prod-dietdoctor-d3xpwb8eqyot4ma5.stackpathdns.com/

b. Menu yang dihindari

Menu makanan yang dihindari dalam diet ini untuk buah – buahan yakni pisang, mangga, nanas dan buah – buahan lainnya yang mengandung glukosa tinggi. Hindari juga gandum, gula, makanan bertepung, beras, jagung, singkong yang memiliki kadar karbohidrat tinggi. Tentunya makanan junk food banyak yang tereliminasi dari daftar makanan yang dikonsumsi saat diet dong.

c. Waktu makan dan siapa saja yang bisa melakukan diet keto

Untuk waktu makan sendiri dari diet ini disarankan untuk makan saat anda lapar namun berhenti ketika anda kenyang. Sebenarnya siapapun bisa menjalani diet keto namun ada beberapa orang yang perlu saran dari dokter jika ingin mencoba diet keto ini. Beberapa orang yang dimaksud ialah bagi anda yang sedang hamil, menyusui, diabetes, hipertensi maupun kanker.

d. Dampak diet keto

Bagi anda yang belum terbiasa menjalani diet tentu di awal percobaan sangat menyiksa. Pada minggu pertama dan kedua tentu adaptasi merupakan kendala utama dari diet ini. Anda juga akan merasakan dampak seperti flu keto. Flu keto ini dimana tubuh anda akan merasa lemas, nyeri otot serta keinginan yang besar untuk mengkonsumsi gula. Jika anda berhasil melewati flu keto tentu turunnya berat badan sudah ada didepan mata. Tubuh anda juga bereaksi untuk melakukan detox dan tahan akan rasa lapar. Selain itu tidur yang cukup dan olahraga ringan juga sangat dianjurkan dalam masa diet agar menjaga kebugaran tubuh.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.