Tips memilih perusahaan hosting yang baik

Kemajuan teknologi saat ini telah banyak mempengaruhi dunia bisnis. Tidak jarang kita dengar bisnis konvensional yang tutup karena tergusur oleh bisnis online. Website bisnis merupakan hal yang sangat penting sebagai sarana promosi. Toko online saat ini memudahkan konsumen dalam berbelanja dan merupakan peluang bisnis bagi banyak orang. Modal yang dibutuhkan untuk membuka toko online lebih rendah dibandingkan dengan toko konvensional. Mulai dengan satu juta, kita sudah dapat memperoleh toko online sederhana. Keunggulan toko online dibanding toko konvensional adalah toko online tidak membutuhkan biaya sewa toko. Kita hanya memerlukan sewa penyimpanan website atau yang di sebut hosting. Website dapat berjalan 24 jam tanpa ada staff yang menjaga website tersebut, sehingga menghemat biaya gaji. Berbagai keunggulan tersebut menjadikan website media promosi atau jualan yang wajib dimiliki oleh setiap bisnis.

Dalam memilih perusahaan hosting, kita harus memilih perusahaan yang baik agar website kita dapat berjalan dengan baik tanpa masalah. Bayangkan jika anda sudah promosi di radio atau surat kabar yang menghabiskan banyak uang, namun perusahaan hosting anda kurang bagus sehingga website anda mati, sehingga uang yang anda keluarkan untuk marketing terbuang sia-sia. Perusahaan hosting yang anda pilih juga harus memiliki support yang baik, agar ketika website bermasalah, kita dapat dengan mudah menghubungi support mereka dan mendapatkan bantuan. Tiap jam dari website yang tidak bekerja akan menyebabkan kerugian. Jika website sebesar Tokopedia, Bukalapak atau Lazada mati selama satu jam, kerugian dapat mencapai puluhan juta rupiah. Salah satu perusahaan hosting Indonesia yang dapat diandalkan adalah niagahoster.co.id.

Berikut ini beberapa Tips memilih perusahaan hosting yang bagus.

Support yang baik

Hal yang sangat penting dalam memilih perusahaan hosting adalah support yang baik. Sebelum menggunakan hosting, hal pertama yang kita lakukan adalah mengetes support perusahaan tersebut. Caranya dengan menghubungi mereka dan bertanya mengenai hal teknikal di hari libur. Cepat lambatnya mereka merespon menandakan seberapa bagus customer support mereka. Perusahaan hosting yang cepat tumbuh kadang memiliki masalah karena jumlah customer support tidak cukup untuk jumlah client yang mereka miliki. Jadi memilih perusahaan hosting hanya kerena mereka perusahaan besar dan banyak di gunakan oleh banyak website, hal tersebut belum tentu merupakan pilihan yang baik. Tim support yang baik harus siap sedia membantu Anda 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu non-stop. Mereka juga harus memiliki no telepon support yang dapat di hubungi setiap saat.

Kualitas dan jaringan server

Setiap orang pasti menginginkan kualitas dan jaringan server hosting yang baik agar website dapat terload dengan cepat. Meskipun dengan harga murah anda bisa memilih kualitas dan jaringan server yang baik, tidak semua perusahaan hosting murah baik. Salah satu cara untuk mengetes kualitas jaringan servernya adalah melihat waktu load website perusahaan hosting tersebut. Tiap hosting memiliki tingkatan level mulai dari Tier-1 sampai Tier-4. Tier-1 menggaransi ketersediaan server 99.671%, Tier-2 99.741%, Tier-3 99.982%, dan Tier-4 99.995%. Pilihlah perusahaan hosting di Tier-4 untuk performa terbaik.

Jenis layanan yang diberikan

Alangkah baiknya jika memilih perusahaan hosting yang menawarkan banyak layanan, seperti hosting, domain, SSL dan jasa pembuatan website. Sehingga segala kebutuhan kita untuk website ada dalam satu atap. Hal ini akan memudahkan kita dalam mengelola website kita. Hosting tersebut juga perlu memiliki cPanel agar memudahkan pengelolaan dan pengembangan website.

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.