Usaha yang Menguntungkan Di Desa

Banyak orang yang sudah mengadu nasib di kota namun pada akhirnya mereka akan kembali lagi ke desa. Fakta ini tentu membuat Anda berpikir usaha apa sih yang menguntungkan di desa? Suasana perkotaan dan pedesaan yang berbanding terbalik seringkali menjadi jebakan bagi beberapa orang yang ingin memulai sebuah usaha. Mungkin Anda adalah salah satu orang yang dilanda kebingungan saat akan membuka usaha di desa. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ulasan kali ini akan memberikan titik terang bagi kelanjutan perintisan usaha Anda di desa.

Usaha yang Menguntungkan Di Desa

Sumber :https://4.bp.blogspot.com/-

Saat memutuskan untuk membuka usaha yang menguntungkan di desa, tentu ada banyak hal terlintas di pikiran Anda. sekarang buang jauh-jauh segala pemikiran yang bisa membuat Anda tambah pusing dan sebaiknya mulai resapi ulasan kali ini dengan sepenuh hati. Karena kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi usaha yang menguntungkan di desa:

  1. Usaha Kuliner

Tidak di kota ataupun di desa, usaha kuliner selalu menjanjikan untuk dijalankan. Sebagai bagian dari strategi Anda bisa memilih produk atau makanan franchise yang belum ada di desa Anda. Saat ini masyarakat di desa juga memiliki selera yang tidak jauh berbeda dengan masyarakat di kota lho. Apalagi dengan adanya perkembangan teknologi, warga desa bisa tahu makanan-makanan apa saja yang tergolong hits dan lezat di kota atau daerah lain. Jawab peluang ini dengan membawa masuk franchise makanan atau minuman yang lezat dan sesuai dengan lidah masyarakat. Dijamin deh usaha kuliner Anda akan laris manis. Oiya jangan lupa memilih makanan yang ramah di kantong lho ya..

  1. Usaha Ternak Ayam Kampung

Jangan salah lho, faktanya permintaan ayam kampung di pasar sangat tinggi. Namun sayangnya hanya sekitar 25-30% dari total permintaan yang sudah berhasil dipenuhi. Bayangkan, Anda masih memiliki peluang sebesar 70-75% lho. Persentase yang sangat besar bukan? Nah Anda wajib memanfaatkan peluang ini. Di wilayah pedesaan, Anda masih bisa menemukan lahan kosong yang luas untuk digunakan sebagai tempat ternak ayam kampung. Areal yang luas juga membuat usaha ternak ayam kampung ini memiliki potensi pengembangan yang tidak terbatas. Tapi satu yang harus Anda ingat bahwa usaha ini memiliki dampak negatif berupa limbah kotoran ayam. Anda harus memastikan tempat peternakan ayam milik Anda jauh dari pemukiman dan tidak merugikan warga sekitar ya.

  1. Usaha Rental Playstation dan Warnet

Kebutuhan hiburan yang tinggi tidak hanya dimiliki oleh masyarakat perkotaan lho. Saat ini kebutuhan yang sama juga dimiliki oleh masyarakat di desa. Bahkan karena kurangnya fasilitas atau akses yang memadai, kebutuhan hiburan ini bisa Anda manfaatkan untuk memperoleh keuntungan. Playstation dan internet adalah dua hal yang bisa Anda jadikan senjata andalan. Hingga saat ini tidka banyak warga desa yang memiliki playstation ataupun komputer di rumahnya. Dengan menyediakan dua hal ini maka Anda bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Tidak hanya anak-anak dan remaja, bahkan usaha ini bisa merambah pasar orang dewasa lho. Jika nantinya usaha rental playstation dan warnet ini sudah berjalan dan prospeknya sesuai dengan rencana, maka Anda bisa mengembangkannya dengan menambahkan usaha kuliner di dalamnya. Jadi tidak hanya rental playstation dan warnet saja, tapi usaha Anda bisa menjadi warung kopi atau kafe yang pasti menjadi favorit warga desa.

Nah semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda ya..

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

1 Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.